New feature proposals

This is a discussion group for requesting new features to be added to VantagePoint. Please indicate if the request is for an import "Filter", "Macro", or "Program" improvement.

Sepak bola wanita: Rekor Penonton dan Popularitas yang Melonjak

falisha

Pada Boxing Day 1920, 53.000 penonton yang terjual habis menonton pertandingan sepak bola wanita di Goodison Park Liverpool, dengan yang lain menunggu di luar. Dengan lebih dari 900.000 wanita bekerja di pabrik amunisi selama perang dunia pertama, banyak pabrik membentuk tim sepak bola wanita untuk menjaga agar pekerja wanita baru tetap sehat dan aman ditempati. Pada saat itu, perempuan tampaknya mendobrak hambatan dalam olahraga dan masyarakat.

Tapi itu akan menjadi hampir 100 tahun sebelum jumlah penonton yang sama terlihat lagi di pertandingan olahraga wanita, dan pada tahun 2022 penonton memecahkan rekor dunia. Pada bulan Maret, misalnya, 91.553 orang menonton Barcelona melawan Real Madrid di Liga Champions Wanita UEFA — pertandingan sepak bola wanita dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa.

Alasan mengapa butuh waktu lama untuk sampai ke sini adalah setelah perang dunia pertama kemajuan perempuan melambat, bahkan mundur. Pada tahun 1921 ada 150 tim sepak bola wanita, sering kali bermain di depan banyak orang. Tetapi pada 5 Desember 1921, komite konsultatif Asosiasi Sepak Bola Inggris secara efektif melarang sepak bola wanita dengan alasan ancaman terhadap kesehatan wanita karena para ahli medis mengklaim sepak bola dapat merusak kemampuan wanita untuk memiliki anak. Keputusan ini memiliki implikasi di seluruh dunia dan merupakan tipikal sikap terhadap olahraga wanita selama beberapa dekade.

Olahraga profesional wanita kini mengalami perubahan dramatis. Inggris akan menjadi tuan rumah Euro 2022 Wanita akhir tahun ini, dan tiket untuk final terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam. Ada permintaan yang jelas dari penggemar dan tidak hanya untuk sepak bola wanita, tetapi juga untuk olahraga wanita profesional lainnya.

Pada tahun 2021, 267.000 orang menghadiri pertandingan wanita dalam kompetisi domestik baru kriket Inggris, The Hundred, menjadikannya acara kriket wanita terbaik yang pernah dihadiri. Setahun sebelumnya, rekor kriket lainnya dibuat dengan 86.174 penonton di final Piala Dunia T20 Wanita antara Australia dan India di Melbourne Cricket Ground. Rekor penonton untuk pertandingan wanita profesional juga terlihat baru-baru ini di rugby union.

Ada peningkatan investasi dalam olahraga wanita dan peningkatan jumlah kontrak atletik profesional untuk wanita. Klub dan organisasi menemukan bahwa jika orang tahu tentang olahraga wanita, mereka akan menghadiri pertandingan dan menontonnya di televisi.

Sebagai tanda bahwa waktu mungkin benar-benar berubah, menteri olahraga saat ini, Nigel Huddleston, dan sekretaris dalam negeri, Priti Patel, mengumumkan bahwa mereka ingin menambah Piala Dunia Wanita (FIFA) dan Euro Wanita (UEFA European Women’s Cup). Kejuaraan Sepak Bola) ke dalam daftar acara olahraga yang dilindungi. Ditetapkan pada 1990-an, ini adalah “permata mahkota” olahraga Inggris, yang dianggap penting secara nasional dalam hal liputan televisi. Daftar tersebut belum memasukkan acara wanita sampai sekarang, dan perubahan yang diusulkan sangat penting untuk menjaga olahraga wanita terlihat oleh sebanyak mungkin penonton.

Sepak bola juga mengalami pertumbuhan yang cukup besar dalam partisipasi. Pada tahun 2020, 3,4 juta wanita dan anak perempuan bermain sepak bola di Inggris dan badan pengatur dunia FIFA menargetkan 60 juta pemain akan bermain pada tahun 2026.

Gambaran yang lebih luas mungkin kurang cerah. Ada 516.600 lebih banyak wanita tidak aktif daripada pria di Inggris. Anak perempuan kurang aktif dibandingkan anak laki-laki, meskipun tingkat aktivitas mereka meningkat secara komparatif selama tahap awal pandemi COVID-19.

Meskipun demikian, peningkatan terkait pandemi ini juga menunjukkan perubahan positif. Selama penguncian, ada pergeseran dari olahraga tim tradisional ke kelas kebugaran dan jalan kaki, yang secara tradisional lebih menarik bagi wanita dan anak perempuan. Dengan cara yang sama, kampanye This Girl Can dari Sport England, yang diluncurkan kembali pada Januari 2020, bertujuan untuk mematahkan gagasan konvensional bahwa aktivitas fisik dan olahraga tidak cocok untuk wanita. Evaluasi Sport England menyatakan bahwa 2,8 juta wanita lebih aktif karena kampanye secara keseluruhan.

Dengan cita-cita tradisional maskulin perlahan-lahan digantikan di masyarakat, perubahan ini juga dapat dilihat dalam olahraga. Olahraga juga menjadi lebih inklusif bagi minoritas.

nah bagi anda pencinta bola sekarang bisa sangat mudah untuk taruan bola di situs okeplay777





More from falisha
falishawd Send private email
Wednesday, November 16, 2022
 
 
Powered by FogBugz